Yaa Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi 'Ala Diinik

Yaa Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi 'Ala Diinik merupakan sebaris doa dengan Bahasa Arab yang sering dibaca oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, "Yaa Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi 'Ala Diinik" artinya adalah "Wahai Zat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu".

Ketika manusia telah berusia dewasa, dimana ia sudah dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah, apa pun yang dilakukannya hanya akan bernilai 2 kemungkinan, pahala atau dosa, tidak ada ruang abu-abu di antara keduanya.

Orang-orang yang hidup dengan mengikuti ketetapan Allah (jalan yang lurus) akan selalu berusaha untuk menjaga dirinya dari perbuatan dosa. Sedangkan Iblis telah berjanji akan selalu berusaha untuk menyesatkan manusia, dan hanya sedikit saja yang dapat bertahan pada jalan yang lurus.

Orang-orang yang sedikit ini tentu telah menghadapi berbagai macam ujian yang berat. Namun mereka memiliki hati yang senantiasa berpegang teguh pada ketetapan Allah sehingga mereka selamat.

Kita masing-masing tentu dapat merasakan bagaimana hati ini terkadang begitu bersemangat berjuang di jalan Allah, namun terkadang juga ia terlena.

Untuk itu, seringlah membaca doa ini kepada Allah Yang Maha Membolak-balikkan Hati, agar hati kita senantiasa teguh di atas agama Allah.

Tulisan Arab
يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ
Bahasa Inggris
O Turner of the hearts, make my heart firm upon Your Religion
Bahasa Indonesia
Wahai Zat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu

Gambar Kata Yaa Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi 'Ala Diinik


Untuk mengingatkan teman-teman kita agar senantiasa mengamalkan doa yang sering diamalkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam ini, di bawah ini telah disediakan doa Yaa Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi 'Ala Diinik yang telah dimuat dalam bentuk gambar sehingga lebih mudah syiarnya.

Cukup dengan menjadikannya foto profil atau dp (display picture) akun sosial media seperti BBM, WhatsApp, Instagram, Twitter, Facebook, dan lain-lain agar pesan dalam gambar ini tersampaikan.

Yaa Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi 'Ala Diinik Membolak-balikkan hati tetapkan hatiku di atas agamamu

Sempatkanlah untuk sesering mungkin mengamalkan doa ini dalam ikhtiarmu. Sesungguhnya tiada daya dan upaya melainkan karena pertolongan Allah. Semangat !!!

6 comments

ApiIslam April 07, 2017

coba komentar

Unknown October 10, 2017

Kak itu font "yaa muqollibal qulub dst" font nya apa ya? Yang di gambar

Unknown July 24, 2018

Subhanallah

Unknown July 24, 2018

Subhanallah

Unknown November 21, 2018

Izin save gambar ��

Unknown July 19, 2019

Wahat Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlan hatiku di atas agamamu

Post a Comment

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan...

fismat
:)
fismat
:D
fismat
8D
fismat
:|
fismat
X|
fismat
=D
fismat
X{
fismat
;D
fismat
=(
fismat
X(
fismat
:(
fismat
;)